Makanan dari huruf E

Makanan dari Huruf "E" 
Menikmati ragam kuliner dari huruf "E" ini mengungkap kekayaan cita rasa dan budaya kuliner Indonesia yang tak terbatas.
1. Es Doger
Es Doger adalah minuman khas Cirebon yang terdiri dari es serut, tape, ketan hitam, kelapa muda, pacar cina, dan sirup merah. Rasanya segar dan manis, cocok dinikmati saat cuaca panas. 

2. Empal Gentong 
Empal Gentong berasal dari Cirebon, berupa daging sapi yang dimasak dengan santan dan rempah, kemudian dimasak dalam gentong tanah liat. Hidangan ini biasanya disajikan dengan lontong atau nasi. 

3. Es Pisang Ijo 
Es Pisang Ijo adalah hidangan penutup dari Makassar yang terdiri dari pisang berbalut adonan hijau, es serut, sirup merah, dan santan. Rasanya manis dan menyegarkan. 

4. Empek-empek 
Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu, disajikan dengan kuah cuka, ebi, dan mentimun. Terdapat berbagai jenis, seperti pempek kapal selam dan pempek lenjer. 

5. Es Teler 
Es Teler adalah minuman es campur yang terdiri dari alpukat, kelapa muda, nangka, cincau, es serut, dan susu kental manis. Minuman ini populer karena rasanya yang manis dan menyegarkan. 

6. Enting-enting 
Enting-enting adalah camilan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang terbuat dari kacang tanah dan gula merah. Camilan ini renyah dan manis, cocok dinikmati kapan saja.

7. Es Krim Tradisional 
Es krim tradisional Indonesia, seperti es puter, dibuat dengan bahan-bahan alami seperti santan dan buah tropis. Rasa yang umum adalah kelapa, durian, alpukat, dan kacang hijau.